Investment Progress 2014.02

YTD: +23.13%

redbox-fund

Mohon maaf kepada pembaca setia karena blog ini jarang update. Persiapan saya untuk pindah benar-benar menyedot waktu dan tenaga saya.

Pertumbuhan portofolio sejauh ini masih cukup menggembirakan. Pada bulan Maret ini terlihat sektor agriculture khususnya CPO mulai membaik karena naiknya harga komoditas. Namun karena sentimen pribadi saya tidak masuk sektor CPO. Sebagai penggantinya saya masuk ke HEXA yg menjual alat berat kepada industri agriculture.

Saya juga memutuskan keluar dari EKAD karena saat ini perusahaan blue chips dan liquid juga menawarkan peluang yang baik, shg tidak ada untungnya menyimpan red chips. Rencana ke depan, saham yg tidak liquid juga sedang saya usahakan untuk menjualnya dan pindah ke blue chips.

 

3 thoughts on “Investment Progress 2014.02

    • blue chip adalah perusahaan (modal) besar dan dikenal baik oleh seluruh masyarakat, bukan investor saja. misalnya ASII, INDF/ICBP, UNVR.

      keuntungannya:
      – sangat liquid
      – cenderung stabil oleh gejolak

      redchip sebaliknya. kata “red” disini sbg lawan dari “blue”. sering tidak liquid & volatile. cenderung market caps kecil

Leave a Reply

